Nomor Urut Pilkada Lebak 2024: 1 Hasbi-Amir, 2 Dede-Virnie, 3 Sanuji-Dita

MAJA, SEKITARMAJA.COM – KPU Lebak, Banten mengadakan acara pengundian nomor urut untuk calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kabupaten Lebak 2024. Acara ini berlangsung di kantor KPU Lebak, Rangkasbitung, pada Senin kemarin (23/9). Tiga pasangan calon berpartisipasi dalam pengundian ini.

Setiap pasangan calon mengambil nomor undian dari kotak transparan. Hasilnya, pasangan Hasbi Asyidqi Jayabaya-Amir Hamzah mendapat nomor urut 1, didukung oleh enam partai. Pasangan Dede Supriyadi-Virnie Syafitri memperoleh nomor urut 2, diusung oleh Partai Nasdem. Sementara itu, pasangan Sanuji Pentamarta-Dita Fajar Bayhaqi mendapat nomor urut 3, didukung oleh empat partai. Demikian dilansir dari laman kompas.com.

Ketiga pasangan menyambut baik hasil pengundian ini. Hasbi Jayabaya berharap dapat membangun Lebak menjadi lebih baik. Ia berkomentar, “Nomor satu menggambarkan yang pertama. Semoga kita bisa membangun Lebak Bersahaja dan membawa Lebak ke arah yang lebih baik.”

Dede Supriyadi menganggap nomor duanya sebagai pertanda kemenangan. “InsyaAllah jadi pertanda kemenangan,” tuturnya.

Sanuji Pentamarta memaknai nomor tiganya sebagai simbol cahaya untuk Lebak. “Nomor tiga artinya nur atau cahaya. Kami berharap Lebak bersinar dan bercahaya,” ujarnya.

Ketua KPU, Dewi Hartini, menginformasikan bahwa tahap selanjutnya adalah kampanye yang akan berlangsung dari 25 September hingga 24 November 2024. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *