Gesekan Ilalang Kering Picu Kebakaran di dekat Pemakaman Citra Maja City

Seorang petugas tampak menyiramkan air dari mobil tanki air ke belukar yang dilahap si jago merah. (Foto: Dok. sekitarmaja)

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Siang hari ini (21/8) sekitar pukul 12 siang telah terjadi kebakaran belukar/ ilalang di area dekat pintu masuk menuju area pemakaman Citra Maja City yang lokasinya ada di antara Klaster Bedugul dan Pecatu di CMC 2.

Kebakaran ilalang yang terjadi akibat tiupan angin dan gesekan antara daun-daun ilalang yang ada ini untungnya dapat ditangani segera oleh pihak terkait di Citra Maja City.

Dalam pantauan sekitarmaja.com, tak lama sejak kebakaran dimulai siang tadi, datang sejumlah petugas berwajib yakni beberapa sekuriti perumahan CMC dan kepolisian sektor Maja.

Selang sebentar, datang juga sebuah mobil tanki air yang biasanya dipakai untuk menyiram tanaman. Mobil tersebut didatangkan untuk menyiram belukar kering yang terkena panas hebat dari matahari kemarau.

Menurut keterangan saksi mata salah seorang petugas sekuriti yang hadir di TKP, peristiwa kebakaran semak belukar akibat tiupan angin dan gesekan antara daun ilalang kering di bawah terik matahari yang sangat menyengat semacam ini tak terjadi untuk pertama kalinya. Bahkan menurutnya sudah cukup sering.

Untuk mengetahui suasana pemadaman kebakaran ini, Anda bisa menyaksikan video Instagram Reel di bawah ini.

Untuk meminta bantuan jika terjadi peristiwa kebakaran semacam ini di sekitar Anda (di wilayah CMC), bisa hubungi nomor Estate Management CMC di 08111398885, (0252) 5283888, atau (0252) 5552624. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *