REKOMENDASI CAFE DI CITRA MAJA RAYA DAN SEKITARNYA (PLUS ‘HIDDEN GEM’)

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Kalau ditanya soal daftar rekomendasi cafe di kawasan Citra Maja Raya dan sekitarnya, banyak orang yang bingung dan belum tahu jawabannya.

Alasannya memang bisa jadi karena daerah ini masih relatif baru sehingga jumlah cafe yang ada masih sangat sedikit. Bisa dihitung dengan jari.

Selain itu juga karena sebagian besar cafe yang sudah ada juga masih ‘malu-malu’ dan jumlah konsumen harian juga tak sebanyak yang lain sehingga upaya promosi masih suam-suam kuku.

Definisi ‘cafe’ sendiri jika dilihat dari kamus ialah kedai kopi yang juga menjual makanan ringan. Namun, jika ada makanan berat pun tak masalah asal ada kopi dan snack.

Berdasarkan definisi tersebut, berikut daftar rekomendasi cafe di Citra Maja Raya dan sekitarnya.

Mood Cafe

Mood Cafe tampak depan di malam hari. (Foto: Google Maps)

Lokasinya cukup strategis, yakni di pinggir jalan sehingga mudah sekali menemukannya.

Alamat cafe ini tepatnya di Ruko Navina, Citra Maja Raya No.F16/59, Citra Maja Raya, Curug Badak, Kec. Maja, Kabupaten Lebak, Banten 42381.

Akun Instagramnya adalah @moodcafe.cmr. Nomor kontak cafe ini  0856 1931603.

Jika Anda ingin memesan secara online via GoFood juga sudah bisa.

Dari pengamatan hingga sekarang, sudah lumayan banyak anak muda yang mengunjungi cafe satu ini.

Desain cafe tentunya sangat estetik sebagaimana selera konsumen Gen Z dan Millennials.

Jika Anda ingin menikmati kopi sambil merokok, juga sudah disediakan kursi di luar.

Jika malam Minggu bahkan disediakan kursi-kursi tambahan di halaman parkirnya untuk mereka yang ingin menikmati udara malam dengan catatan cuaca Maja mengizinkan.

Kong Djie Coffee

Mengunjungi Kong Djie Coffee lebih enak di sore atau malam karena tata letaknya membuat suasana terik saat pagi dan siang. (Foto: Google Maps)

Cafe satu ini termasuk yang paling dahulu beroperasi di Citra Maja Raya. Saat cafe-cafe lain ada yang buka tutup, Kong Djie masih tegar berdiri.

Anda bisa mengikuti akun Instagramnya di @kongdjie_coffee .

Di sini Anda bisa menonton bareng pertandingan sepak bola atau WFC/ WFA (kerja dari cafe atau dari mana saja) karena sudah ada Wi-Fi.

Alamatnya di Ruko Green Cove B36 No. 296, Citra Maja Raya, desa Curug Badak, Maja, Lebak, Banten.

Sudah tersedia juga kursi dan parasolnya di halaman sehingga Anda yang ingin lebih bebas nongkrong sambil mengobrol dan merokok, bisa duduk di luar.

Cafe ini relatif ramai setiap harinya jika dibanding yang lain karena punya kopi spesialnya: kopi o.

Dari review pelanggan di Google Maps, bisa dipastikan kualitas pelayanan dan keramahan pramusajinya juga relatif bagus. Kualitas hidangan dan minuman juga stabil.

Jadi tidak mengherankan jika cafe satu ini bisa bertahan dengan basis pelanggan setianya.

Dioni Pasta

Tampilan depan bangunan Dioni&Co Pasta. (Foto: Google Maps)

Meskipun menyajikan sejumlah hidangan berat seperti pizza dan pasta dan pastry, Dioni&Co ini juga menyuguhkan kopi Panama Geisha yang diklaim sering memenangkan berbagai penghargaan di ajang coffee tasting.

Lokasinya ada di Citra Maja Raya Cluster Navina Blok F1 no 11, Citra Maja Raya, desa Curug Badak, Kec. Maja, Kabupaten Lebak, Banten 42382. Karena ada di dalam perumahan, lokasinya memang agak susah ditemukan. Itulah yang membuatnya layak menyandang status ‘hidden gem’.

Rasa kopi Panama Geisha bervariasi. Anda bisa mencicipi rose, blueberry, orange, syrupy, dan mapple.

Untuk info lengkap, Anda bisa ikuti akun Instagramnya di sini. Di akun tersebut juga dibagikan menu yang tersedia yang bisa dipesan.

Variasinya cukup banyak: dari pasta (ukuran small, medium hingga large) hingga snack dan makanan penutup (dessert). Jadi Anda bisa mau sekadar mengudap atau makan besar sekaligus di sini.

Jika Anda ingin mengobrol atau bekerja sambil menikmati makanan lezat dalam suasana yang lebih hening, di sini memang lebih tepat karena lokasinya dalam kompleks perumahan. Tidak di tepi jalan besar.

Roti Bakar 88 di Dapoer Maja

Selain di dalam kawasan Citra Maja Raya, ada juga Roti Bakar 88 yang menyediakan kopi.

Lokasinya di Dapoer Maja, samping kantor pemasaran Permata Mutiara Maja (PMM).

Di sini suasananya lumayan ramai apalagi saat malam hari. Bahkan sering ada live music dari band lokal di malam-malam tertentu, seperti malam Minggu.

Ada kursi-kursi untuk nongkrong berjam-jam dan suasananya rindang.

Tapi karena lebatnya pepohonan dan ditambah ada tambak dan kolam pemancingan serta waduk Cicinta di sekitarnya, Anda harus bersiap digigit nyamuk saat nongkrong malam hari. (*/)

One thought on “REKOMENDASI CAFE DI CITRA MAJA RAYA DAN SEKITARNYA (PLUS ‘HIDDEN GEM’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *