REKOMENDASI KULINER MAJA: DAY CAFE AND EATERY

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Untuk Anda yang bosan makanan rumah, coba sekali-kali order atau makan di tempat satu ini.

Nama tempat makan baru di Citra Maja Raya adalah Day Cafe and Eatery.

Lokasinya di ruko Green Cove, seberang Hatchi Pet Shop dan satu deretan dengan Kongdjie Coffee Shop dan Bursoku.

Dari jalan raya, kita bisa mengenalinya langsung karena cat toscanya sangat berbeda dari cat ruko lain di sekitarnya.

Menu

Ada beberapa pilihan menu di tempat makan satu ini, dari korean fried chicken, steak ayam, pempek yang diproduksi Pondok Ungu BSD, makanan penutup/ dessert, lok-lok.

Minumannya berupa ocha, drip coffee, thai team teh tarik, lemon squash, mango squash, signature choco, milk choco.

Harga

Kisaran harga per porsi makanan di sini adalah Rp7 ribu hingga 30 ribu. Yang termurah pempek kecil dan yang termahal steak ayam 30 ribu.

Untuk steak ayam, ada beberapa varian saus dan side dish yang sudah tercakup dalam harga tersebut sehingga sudah sangat mengenyangkan.

Rasa

Untuk rasa makanan, steak ayam yang disajikan terasa netral karena memang pembeli dipersilahkan menambahkan saus cabai jika kurang pedas.

Tapi brokoli rebus yang terasa renyah saat digigit dan sudah diberi merica sudah cukup memberi cita rasa pedas di lidah.

Lalu ditambah dengan saus mushroom, makanan menjadi terasa gurih sehingga menggugah selera.

Tekstur

Untuk steak ayam, tekstur dagingnya terasa lembut sehingga memudahkan penyantap menelannya. Untuk Anda yang tidak memiliki masalah gigi, rasanya bakal sangat menikmatinya.

Karena tekstur yang empuk ini, anak-anak bisa menyantapnya jika orang tua bisa tinggal sedikit membantu mencacahnya lebih kecil sebelum dikunyah anak.

Sementara itu, menurut penuturan seorang pelanggan di ulasan Google Maps, tekstur pempek yang dijual di sini berbahan dasar ikan gabus. Dimasak cukup pas dan terasa renyah dan empuk, ungkap Ignatius Benny.

Tampilan

Tampilan steak ayam dengan saus jamur. (Foto: Google Maps )

Untuk yang belum terbiasa makan di piring aluminium ini, mungkin ada yang menyangka ini frying pan atau wajan tapi jangan khawatir karena memang ini piring sajiannya untuk makanan panas.

Porsi

Bagi Anda yang mudah kenyang, porsi makanan di sini lumayan besar jadi disarankan untuk membawa teman atau anggota keluarga untuk membantu menghabiskannya.

Tapi bagi Anda yang memiliki perut berkapasitas di atas rata-rata alias tidak mudah kenyang, bisa jadi ini porsi yang pas dan worth the money. Membuat kenyang karena sudah ada gizi yang lengkap di tiap hidangan: karbohidrat, protein hewani, dan serat dari sayuran.

Jika belum kenyang juga, bisa dipesan dessert yang tersedia: es kacang merah dan DAY ice cocktail. Keduanya harganya Rp22 ribu.

Pelayanan

Soal mutu pelayanan, bisa dikatakan pelayanannya cepat dan memuaskan. Makanan yang dipesan dalam waktu 5-10 menit sudah terhidang.

Suasana juga tenang. Musik yang diputar lirih sehingga kita masih bisa melakukan aktivitas sendiri tanpa terganggu. Cocok jika ingin work from cafe di sini sambil makan berat atau sekadar nongkrong makan dessert.

Soal WIFI, di sini juga tersedia koneksi WIFI gratis bagi pengunjung yang ingin memakainya.

Dan ini memang menjadi satu poin plus sebab penerimaan jaringan seluler di area ruko Green Cove ini terbilang lemah untuk sejumlah operator. Adanya WIFI gratis membuat pengunjung bisa tetap nyaman menggunakan gawai mereka. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *