Rekomendasi Kuliner di Maja: Kedai Vege

Kedai Vege di Citra Maja Raya, ruko legian
Kedai Vege di ruko Legian, Citra Maja Raya. (Foto: Google Maps)

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Vegetarianisme belum dianggap lazim di daerah Maja dan sekitarnya. Namun, satu tempat makan di sini seakan ingin memperkenalkan konsep tersebut kepada warga sekitar. 

Mulai beroperasi sejak pertengahan tahun ini, Kedai Vege – demikian nama tempat makan khusus vegetarian (non-daging tapi masih ada telur) – ini dikelola oleh pasangan Edyerwin dan Melihanah yang memang juga menerapkan vegetarianisme ini untuk mereka sendiri.

Bukan Cuma Sayur

Bagi Anda yang ingin mencoba, jangan berpikir bahwa makanan di sini cuma sayur mayur. Meski memang arti vegetarian adalah berpantang daging, kita masih bisa menikmati sejumlah makanan dengan cita rasa ‘daging’, misalnya daging lele yang sebenarnya dibuat dari kembang tahu, ayam bumbu opor yang terbuat dari campuran bahan nabati namun bertekstur mirip daging ayam, dan sebagainya. Daging palsu ini menjadi sumber protein alternatif selain daging hewan.

Jika Anda ingin berkunjung untuk menikmati makanan vegetarian, silakan kunjungi ruko Legian, tepatnya di seberang lokasi lahan yang akan dibangun gereja di klaster Canggu, sebelah sekolah Mutiara Bangsa.

Menu Harga Terjangkau

Menu yang tersedia di sini adalah mie keriting rebus, kwetiau goreng dan telur, nasi goreng oriental/ ikan asin (bukan daging asli) plus telur, kebab sayur telur, roti burger abon, roti panggang keju, pempek palembang (kapal. Selam, lenjer, kulit), nasi sayur paket dan es teh tawar (tumis sayur, telur dadar/mata sapi). Harga termahal 28 ribu untuk pempek palembang dan yang termurah roti panggang keju 12 ribu. Jadi bisa dikatakan rentang harganya cukup terjangkau bagi semua kalangan.

Sementara itu, menu minuman khasnya adalah kopi mokapot, capuccino, macchiato, cincau, es kuwut, jeruk peras, jeruk sonkit peras, teh tarik, susu soda, lemon tea, lohanko, liang teh, markisa medan, kietna medan. Jadi jangan harap bisa menikmati minuman kopi instan sachet yang ada di abang starling (starbucks keliling).

Cocok buat WFC

Karena ada kopi, kedai ini juga bisa dijadikan tempat bekerja di kafe atau yang disebut anak muda sekarang sebagai WFC (work from cafe). Plus tersedia juga koneksi wifi gratis sehingga Anda bisa membawa laptop dan bekerja di sini sambil menikmati udara Maja yang masih resik.

Untuk Anda yang ingin merokok, Kedai Vege menyediakan spot nongkrong di luar ruangan tepat di teras mereka dengan parasol (payung peneduh) sehingga Anda yang ingin bekerja sambil merokok, tak perlu khawatir.

Hanya saja bekerja di luar ruangan akan lebih enak saat pagi hari karena begitu matahari tergelincir dari puncaknya, Anda harus tersengat mentari hingga sore hari.

Pemandangan di depan Kedai Vege masih terbilang asri karena ada pepohonan dan jalan Kopi Sangiang yang juga dipenuhi belukar.

Tempat ini juga tepat bagi Anda yang ingin menikmati matahari senja di Maja. Ngopi sore dan duduk menikmati matahari tanpa ada lalu lintas yang mengganggu. Sangat syahdu. 

Tak mau keluar rumah untuk menikmati makanan dan minuman semua? Jangan khawatir karena mereka bersedia mengantarkan makanan dan minuman pesananmu ke rumah di sekitar Maja. Cukup kirim pesan atau telepon di nomor 0812-8996-6868. (*/)

2 thoughts on “Rekomendasi Kuliner di Maja: Kedai Vege

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *