REKOMENDASI KULINER DI MAJA: SOTO SEGER MBAH BAMBANG

Seporsi soto ayam di Warung Soto Seger Mbah Bambang, di ruko Park Ville Citra Maja Raya, kec. Maja, Kab, Lebak, Banten. (Foto: Google Maps)

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Jika ditanya warung soto mana yang paling ramai dikunjungi orang di kawasan Citra Maja Raya, jawabannya adalah Warung Soto Seger Asli Solo Mbah Bambang yang berlokasi di Ruko Park Ville blok A62/ 590. 

Patokannya ada di seberang gerai Mixue Citra Maja Raya dan dekat dengan bundaran Citra Maja Raya Tahap 1 yang berada di sekitar Ecoclub Citra Maja Raya.

Menu

Untuk Anda yang sangat suka makanan berjenis kuah hangat, maka warung soto ini harus dikunjungi rutin karena rasanya lezat dan bikin kangen.

Anda bisa memesan soto ayam dan soto daging kerbau sebagai dua menu utama di warung ini.

Kemudian makanan pendamping atau add-ons yang disediakan adalah sate ample dan hati ayam, sate telur puyuh bacem, tahu bakso, perkedel, tempe/ tahu bacem, kerupuk cendar, kerupuk putih, sosis solo.

Lalu pilihan minumannya ada beberapa yang standar ada di warung-warung misalnya es teh tawar dan manis, teh tawar manis dan tawar yang bisa hangat atau diberi es. Kemudian ada juga jeruk hangat dan jeruk dingin/ es jeruk.

Harga

Dalam sekali makan, Anda mungkin akan terkejut karena harga totalnya bisa sangat terjangkau padahal perut sudah kenyang maksimal.

Bayangkan saja satu mangkuk soto daging dengan nasi dicampur ke dalamnya, ditambah dua sate telur puyuh, satu tempe bacem, dan satu kerupuk putih totalnya cuma Rp16.500! Sangat murah bukan?

Harga per mangkuk makanan murah meriah dan merakyat ini dibanderol dari Rp10 ribu hingga 15 ribu saja. Soto yang digabung dengan nasi lebih murah daripada yang nasinya dipisah.

Rasa

Seperti sudah disinggung sedikit tadi, rasa soto ayam dan daging di sini sangat menggoda selera. Apalagi jika Anda besar di lingkungan yang budaya sotonya kental. Sajian kuliner satu ini bakal membuat Anda kecanduan.

Tekstur

Jika Anda memesan soto daging, teksturnya sudah lumayan halus dan lembut sehingga sangat memudahkan untuk dikunyah bahkan oleh anak-anak dan lansia sekaipun.

Demikian juga dengan suwiran daging ayamnya yang lembut. Tidak pernah ada keluhan soal tekstur makanan.

Tampilan

Tampilan warung secara keseluruhan relatif bersih dan menyenangkan. Tidak pernah ada hewan-hewan yang mengganggu selera makan seperti kucing, apalagi tikus atau kecoa.

Tampilan makanan saat disajikan juga menarik selera makan. Alat makan juga bersih dan tidak ada yang tampak berkarat atau kurang bersih dalam mencuci.

Porsi

Soal porsi, jangan ditanya karena dijamin saking banyaknya Anda bisa kekenyangan makan satu mangkuk soto saja. Apalagi jika Anda punya perut yang merasa cepat kenyang.

Jika Anda cepat kenyang, disarankan untuk meminta porsi setengah saja atau bagi dengan anggota keluarga atau teman yang bersama datang ke sana.

Pelayanan

Jika Anda ingin datang untuk menyantap langsung, Anda bisa datang ke warung soto ini dan duduk menikmati lezatnya soto tanpa harus menunggu lama.

Pak Bambang dan keluarganya menjadi pihak yang melayani langsung semua pelanggan di warung ini.

Karena sudah ada banyak pelanggan setia, warung ini kerap dipenuhi percakapan antara pak Bambang dan pelanggan. 

Warung ini buka tiap hari jadi sangat jarang mengecewakan pengunjung setianya yang sudah jauh-jauh datang.

Jika ingin memesan soto seger ini untuk event atau acara hajatan, bisa hubungi nomor whatsapp 085692182705. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *