Untuk Tingkatkan Penjualan, Citra Maja City Undang Influencers

Influencer travel dan fotografi Rio Garia Aprillio (duduk kiri) tampil dalam event Influencer Gathering kemarin. (Foto: dok sekitarmaja)

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Pengembang Ciputra Residence yang menaungi Citra Maja City kemarin siang (18/8) mengundang sejumlah influencers media sosial ke event “Influencer Gathering” di Kantor Marketing Citra Maja City. 

Turut hadir influencer Rio Garia Aprillio sebagai pembicara dalam event ini. Dikenal sebagai @RioGarlio di Instagram, Rio membagikan sejumlah tips dan trik agar influencers bisa membuat konten yang menarik tentang Citra Maja City.

“Dalam pembuatan konten, ada 3 jenis tahap: pra produksi, produksi, dan pasca produksi,” terangnya.

Untuk tahap pra produksi, seorang kreator konten/ influencer perlu menyiapkan beberapa hal, misalnya naskah soal alur/ storyline, teks voiceover, mood board, dan informasi serta hal-hal penting lainnya agar konten hasilnya mampu memberikan value, memiliki estetika visual, dan menghibur pengikut.

Sementara itu, dalam proses produksi, seorang kreator konten perlu efisien dan efektif dalam bekerja dan mengedit serta kreatif dalam mengeksekusi. Ia mencontohkan ada beberapa trik pengambilan dan perekaman video agar hasil kontennya nanti menarik dan tak membosankan, misalnya efek dutch tilt (memiringkan kamera agar terkesan lebih estetik), efek spin (memutar), dan sebagainya.

Setelah itu, yang tak kalah penting, dalam proses pasca produksi, kreator juga harus mempertimbangkan sejumlah faktor misalnya pengaturan resolusi saat mengunggah video dan foto ke media sosial, keharusan menyediakan waktu luang untuk menjawab komentar, evaluasi konten untuk bisa menghasilkan konten yang lebih baik selanjutnya, dan lain-lain.

Usai pemaparan, Rio menjawab sejumlah pertanyaan dari audience terkait waktu upload. Salah satunya terkait mitos bahwa kita harus mengunggah konten di waktu ‘ramai’ saja supaya bisa FYP atau viral. Menurutnya waktu upload bisa kapan saja, tak perlu memusingkan jam ramai atau sepi. “Kalau aku merasa nggak pengaruh (dari mengunggah di jam ramai -red) jadi biasanya upload aja. Yang penting videoku udah oke dan sesuai niche-nya aku, pasti (video tersebut -red) akan naik,” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, pengembang bekerjasama dengan agensi Gostar Internasional yang berkantor di Koja, Jakut menghadirkan para influencers untuk secara langsung turun ke lapangan mengunjungi kawasan klaster Pecatu yang sedang gencar dipromosikan baru-baru ini. 

Diharapkan setelahnya, para influencers yang telah menyaksikan suasana Citra Maja City terutama klaster Pecatu dapat menghasilkan konten media sosial yang menarik dengan menggunakan tagar #SemudahItu dan pada gilirannya akan meningkatkan jumlah sales/ penjualan unit rumah. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *