Kedai Bu Kiki Tawarkan Kenikmatan Masakan Rumahan Khas Indonesia

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Masakan rumahan khas Jawa seperti ayam bacem, ayam goreng dengan bumbu yang meresap, beragam olahan ikan yang disajikan dengan lalapan dan sambal yang segar memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmat kuliner.

Di Citra Maja City, hidangan semacam ini bisa Anda nikmati di Kedai Bu Kiki yang berlokasi di Ruko Park Ville, dekat bundaran CMC 1 dan Ecoclub.

Saat ditemui sekitarmaja.com Rabu siang (24/7), Pak Tri sebagai pengelola dan pemilik kedai ini mengatakan bahwa ia dan istrinya memulai bisnis kuliner ini di ruko tersebut sejak bulan Januari 2024 lalu. Artinya umur usaha makanan mereka ini belum genap setahun. Baru 7 bulan.

“Sebelumnya saya berjualan juga di Pecenongan, Jakarta. Kebetulan saya setelah pulang dari bekerja selama 1 tahun di Singapura, saya ingin berbisnis makanan di sini,” ungkapnya.

Ia mengaku kurang betah tinggal di Singapura karena kurang cocok dengan makanan di sana.

Begitu ia tahu adiknya membeli rumah di Parklane dan melihat-lihat ruko, Pak Tri mengaku terdorong juga sekalian buka bisnis makanan di CMC.

“Pilih jual ayam goreng dan ayam bacem karena belum ada tuh yang jualan di sekitar sini,” terangnya.

Sejauh ini, ia memandang prospek CMC relatif cerah sehingga tertarik untuk memiliki hunian di daerah ini nantinya. Sejauh ini ia masih menyewa ruko yang ia tempati sekarang.

Menurut Pak Tri, masakan khas kedai ini yang menjadi favorit kebanyakan pembeli ialah ayam bacem. Sementara itu, minumannya ialah es teh.

Mayoritas pembeli yang datang ke kedainya adalah keluarga-keluarga yang bermukim di CMC. Seringnya mereka menghendaki layanan delivery atau pesan antar ke rumah.

Ke depan, Pak Tri berencana menambah variasi menunya. Bakal ada menu jenis ‘bakar-bakaran’ ikan.

Untuk menikmati masakan Bu Kiki di rumah atau order untuk katering, Anda bisa menghubungi kedai ini di nomor WhatsApp 0821-3932-1298. Jangan cemas karena makanan Anda bebas beban ongkos kirim untuk lingkungan CMC. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *