REKOMENDASI KULINER MAJA: SOTO AYAM SANTAN MAHKOTA RESTO BANDUNG STASIUN MAJA

Tampilan depan Mahkota Resto Bandung yang ada di jalan masuk menuju Stasiun Maja. (Foto: Google Maps)

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Jika Anda penyuka soto ayam dengan kuah santan, tak ada salahnya mencoba soto yang ditawarkan di rumah makan yang lokasinya tepat sebelum Anda memasuki gerbang Stasiun Maja.

Di sisi kiri jalan, Anda bisa menyaksikan Mahkota Resto Bandung yang sebenarnya tidak hanya menjual soto kuah santan tetapi juga sejumlah hidangan khas Indonesia lainnya misalnya ayam geprek, cah kangkung, ayam sambal matah, dan sebagainya.

Lokasinya yang dekat dengan stasiun memang sangat strategis. Cocok bagi Anda yang baru saja lelah berdiri atau duduk dalam kereta selama lebih dari 90 menit menempuh perjalanan dari Jakarta dengan perut kosong yang menuntut untuk segera diisi begitu turun dari gerbong.

Harga-harga makanan di Mahkota Resto Bandung ini termasuk terjangkau sehingga Anda tidak perlu takut menguras kantong. Misalnya saja harga soto ayam dengan sepiring nasi putih cuma Rp23.000.

Rumah makan ini juga menyediakan beragam hidangan khas Indonesia lainnya. (Foto: Dok. Sekitarmaja.com)

Soto ayam berkuah santan ini cocok disantap sepulang kantor/ bekerja sebagai makan malam atau sore di tengah cuaca Maja yang saban sore akhir-akhir ini sering hujan deras dan malam harinya cukup sejuk.

Kuahnya hangat sehingga membuat badan lebih siap menghadapi angin jalan Maja yang cepat sekali berubah-ubah dari panas hingga dingin di musim pancaroba sekarang.

Santannya juga terasa masih segar dan kekentalannya pas. Ditambah dengan irisan tomat dan daun bawang, rasanya soto ini sangat bersahabat di lidah dan lambung.

Sambal yang disertakan di sini berupa cabai merah dengan minyak yang rasanya tak terlalu pedas. Jadi aman bagi Anda yang perutnya tak begitu tahan pedas.

Soto ayam kuah santan dan sepiring nasi, dilengkapi dengan jeruk nipis dan sambal yang tak pedas. (Foto: Dok. sekitarmaja.com)

Kebersihan rumah makan relatif terjaga baik. Lantai yang bersih hingga tidak adanya hewan yang tidak diinginkan seperti kecoa atau lalat membuat rumah makan ini sangat nyaman untuk disambangi dan dijadikan tempat bersantap dan mengobrol berlama-lama bila Anda sedang menerima kunjungan teman atau keluarga dari Jakarta.

Bagian depan rumah makan ini dilengkapi meja dan kursi, cocok untuk yang tak suka lesehan. (Foto: Dok. sekitarmaja.com)

Uniknya rumah makan Mahkota Resto Bandung ini juga mengakomodasi dua gaya dalam duduk: lesehan di lantai dan duduk di kursi.

Untuk Anda yang merasa kesulitan untuk bangkit dan turun ke lantai, bisa jadi menikmati makanan di meja dan kursi akan lebih nyaman.

Namun jika Anda ingin merasa lebih santai dan sudah terbiasa makan dalam posisi lesehan alias duduk di lantai, Mahkota Resto Bandung juga menyediakan meja pendek dengan karpet bersih.

Bagian dalam dilengkapi beberapa meja pendek dengan karpet untuk penyuka lesehan. (Foto: Sekitarmaja.com)

Mahkota Resto Bandung bisa dikatakan cocok sebagai tempat makan untuk buka puasa bersama, atau sekadar bersantap santai dengan teman dekat dan keluarga yang jumlahnya lebih dari 5 orang.

Menu di sini juga termasuk variatif sehingga bisa dinikmati lebih banyak orang. Bahkan yang vegetarian masih bisa makan di sini dengan menu cah kangkung dan beragam jus buah.

Jika ingin memesan makanan tapi tak bisa ke sini langsung, Anda juga bisa order via aplikasi GoFood dan Trans Baduy. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *