TERTABRAK COMMUTERLINE DEKAT STASIUN MAJA, SATU WARGA TEWAS

Hindari perlintasan tanpa palang di lokasi kampung Sinyar dekat Stasiun Maja ini agar kejadiaan naas tidak menimpa Anda. (Foto: Commuter Line)

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Seorang pria meninggal seketika setelah tertabrak kereta Commuterline yang tengah melaju di perlintasan tanpa palang pintu di Kampung Sinyar, yang berlokasi dekat dengan Stasiun Maja pada hari ini Kamis (18/4/24) kemarin pagi, sekitar pukul 09.10 WIB.

Menurut keterangan warga sekitar, korban adalah warga yang sudah berusia lanjut dan kebetulan sedang berjalan kaki di area perlintasan kereta yang tidak dipasang palang sebagaimana pintu perlintasan pada umumnya.

Insiden-insiden serupa bukan yang pertama kali di lintasan rel Commuterline jurusan Rangkasbitung ini. Sebelumnya pernah terjadi kecelakaan yang hampir merenggut nyawa dua orang pengendara motor di pintu perlintasan Leuwiranji, Kec. Rangkasbitung pada tahun 2021. Padahal di lokasi sudah dipasang palang yang mencegah pemilik kendaraan dan pejalan kaki lewat. Namun, tetap saja ada yang kurang sabar menunggu dan ingin melintas secepatnya.

Di pintu perlintasan Kampung Sinyar dekat Stasiun Maja ini diketahui belum dipasang palang sehingga risiko terjadinya tabrakan memang terbilang tinggi.

Jalur perlintasan tanpa palang pintu di dekat Stasiun Maja memakan korban jiwa kemarin pagi. (Foto: Tangkapan layar video kiriman warga di akun Instagram @infomaja)

Pihak keluarga korban yang juga warga setempat sempat menyatakan keberatan dengan beredarnya video dan foto jenazah korban yang beredar di media sosial dan grup WhatsApp dan meminta konten tersebut dihapus.

Bagi Anda warga Maja yang kerap menggunakan rute yang dimaksud, diimbau untuk lebih berhati-hati saat melintas. Akan jauh lebih aman jika menghindari jalur tersebut dan memilih 2 jalur lain yang telah dibangun flyover atau jalan layang yang melintas di dalam area Citra Maja Raya maupun di Jalan Raya Maja-Koleang . (*/)

Menggunakan flyover lebih aman. (Foto: Google Maps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *