KLASTER BARU RS PLUS NUSA PENIDA DI CITRA MAJA RAYA 2 SEGERA DILUNCURKAN

https://www.instagram.com/reel/C4-gg3qhyUb/?igsh=YmtvMzFvMmYxOXV1

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Klaster rumah sederhana plus bernama “Nusa Penida” rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini oleh pengembang PT Ciputra Residence, demikian menurut informasi dari akun Instagram resmi Citra Maja Raya 26 Maret 2024 lalu.

Lokasi Nusa Penida ini sangat strategis karena memang berada tepat di sebelah gerbang Citra Maja Raya Tahap 2, yang juga berdekatan dengan Kantor Kelurahan Maja Baru dan Gedung Serba Guna Kelurahan.

Pihak pengembang mengklaim bahwa waktu tempuh dari klaster Nusa Penida ini ke Stasiun Maja hanya 5 menit. Hal ini tentu hanya estimasi karena tergantung pada moda transportasi atau kendaraan yang dipakai masing-masing orang.

Kemudian pengembang juga menyatakan klaster baru ini dekat dengan dua sekolah: SDIT Muslim Cendekia dan Sekolah Mutiara Bangsa. Sekolah yang pertama memang relatif dekat karena berjarak 1,5 hingga 2 km dari klaster Nusa Penida sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki tetapi untuk jarak tempuh ke Sekolah Mutiara Bangsa, jaraknya bisa mencapai 4-5 km sehingga tidak bisa dikatakan dekat juga.

Sementara itu, masjid kedua dan Ecoclub 2 sendiri masih belum terealisasi hingga sekarang. Peletakan batu pertama masjid kedua memang sudah dilaksanakan akhir Oktober 2023 lalu bahkan hingga dihadiri petinggi negara tetapi hingga sekarang proses pembangunannya belum dimulai (lahan cuma ditutupi pagar seng) karena pengembang masih fokus mengerjakan proyek pembangunan gereja bersama di depan klaster Canggu.

Bangunan Ecoclub 2 sendiri masih belum jelas akan dibangun di titik mana karena meskipun balihonya sudah dipasang jauh-jauh hari dari tahun kemarin di pertigaan jalan dari klaster Benoa ke area Citra Maja Raya 3 tetapi toh hingga detik ini belum ada tanda-tanda ada proses pengerjaan yang dimulai. Lahan masih tampak lengang.

Kemudian menyoal kedekatan lokasi klaster Nusa Penida dengan Citra Maja Raya Business District yang berada di dekat bundaran CMR 2, masih belum diumumkan rencana dimulainya pembangunan CMR Business District tersebut yang jelas juga dari pihak pengembang karena hingga tulisan ini ditayangkan belum ada papan pengumuman atau informasi yang dibagikan ke publik.

Kelebihan klaster Nusa Penida sendiri, karena letaknya paling depan, adalah jaraknya yang sangat dekat dengan convenience stores seperti Alfa Mart dan Indomaret di gerbang CMR 2. Begitu juga jika ingin berbelanja kebutuhan pokok dan makanan, bisa ke warung-warung yang sudah berdiri di pinggir jalan Maja-Kopo.

Untuk informasi mengenai harga rumah dan besar cicilan, tampaknya masih disimpan oleh pengembang hingga momen peluncuran nanti. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *