PRABOWO-GIBRAN JADI ‘RAJA’ DI MAJA

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Paslon 01 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ternyata memenangi pertarungan di wilayah kecamatan Maja, Lebak, Banten.

Paslon 02 merajai TPS-TPS di kec. Maja, disusul paslon 01 (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar), dan yang terakhir paslon 03 (Ganjar Pranowo-Mahfud MD).

Bebas Insiden dan Banjir

Secara umum, dari pantauan SekitarMaja.com, pelaksanaan Pemilu 2024 hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 ini berlangsung lancar dan aman di lingkungan Citra Maja Raya, kecamatan Maja, kabupaten Lebak, Banten.

Tidak ada kericuhan atau insiden yang berarti. Pemilu di Maja juga bebas dari banjir meski memang curah hujan yang turun di malam sebelumnya cukup banyak.

Risiko bencana alam seperti banjir sebagaimana yang dialami beberapa TPS di Jakarta tidak terjadi di kecamatan Maja karena memang wilayah Maja menurut survei Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Lebak tahun lalu relatif aman dari ancaman banjir. Anda bisa membaca laporan BPBD tersebut di tautan ini.

Data BPBD Lebak ini sekaligus juga menjadi jawaban atas pertanyaan sejumlah kalangan mengenai bebas tidaknya perumahan Citra Maja Raya dan sekitarnya dari ancaman banjir atau tanah longsor yang kerap diberitakan terjadi di wilayah kabupaten Lebak.

Tercatat oleh BPBD Lebak, selain wilayah kecamatan Maja terdapat sejumlah kecamatan lain di kabupaten Lebak yang dikatakan relatif aman dari banjir yakni Warunggunung, Cibadak, Malingping, Cihara, Cijaku, Cikulur, Sajira.

Lumbung Perolehan Suara Prabowo-Gibran

Berdasarkan info publik Pemilu 2024 yang diumumkan dan diperbarui KPU per 15 Februari 2024, Prabowo-Gibran menang di persentase 60% lebih di wilayah kec. Maja.

Sementara itu, Anies-Cak Imin 32%, dan terakhir Ganjar Pranowo-Mahfud MD (7%).

Jadi tidak berlebihan jika dikatakan bahwa wilayah kec. Maja ini adalah salah satu ‘sarang’ pemilih paslon 01 yang juga menang di level nasional.

Berikut foto-foto suasana pencoblosan di salah satu TPS di Maja. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *