Makin Meresahkan, Monyet di Klaster Tevana Akhirnya Ditembak 

Asal monyet ini adalah sejumlah kebun di permukiman warga lokal yang menjadi habitat monyet liar di Maja. (Foto: Wikimedia Commons)

Pengantar redaksi: Rubrik “Tetangga” memuat kiriman cerita soal lingkungan di sekitar warga Maja. Cerita ini adalah kiriman dari warga yang ditayangkan di website ini dengan tujuan untuk menjadi bahan pembelajaran, antisipasi, dan mawas diri bersama. Bagi Anda yang berminat membagikan kisah, silakan kirimkan via DM Instagram atau via email sekitarmaja@gmail.com dengan subjek email “TETANGGA”. Identitas pengirim maupun pihak yang dikeluhkan akan dirahasiakan oleh redaksi sekitarmaja.com. Cerita akan disunting tanpa mengubah subtansi oleh pihak redaksi agar lebih nyaman dibaca.

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Saya tinggal di Klaster Tevana dan sudah sebulan terakhir merasa khawatir dengan tingkah monyet liar yang sering ke rumah. 

Pagi-pagi biasanya saat saya membuka pintu rumah, monyet liar ini sudah bertengger di atas pagar saya. Di hari lain, monyet tersebut berada di atas jendela rumah.

Untuk mengusir monyet ini, saya sempat meminta bantuan kepada petugas keamanan klaster tetapi memang monyet ini katanya ganas sehingga saat dihalau dan diusir malah ia berani menyerang manusia di hadapannya.

BACA JUGA: Peringati Hari Kucing Sedunia, Hachi Petshop Citra Maja City Ajak Masyarakat Sayangi Hewan

Tampak seekor monyet liar naik ke atap rumah di Klaster Tevana, Citra Maja City, yang kini sudah ditembak oleh petugas sekuriti klaster. (Foto: Dok. narasumber sekitarmaja.com)

Karena saya tinggal di rumah dengan anak kecil, tentu saja ada kecemasan jika monyet tersebut menyerang anak saya. Jadi anak saya pun yang biasanya bermain di teras rumah, akhirnya harus di dalam rumah karena ketakutan jika monyet ini muncul tiba-tiba lagi.

Kebetulan memang bagian belakang klaster saya ini berdekatan dengan lahan kebun warga lokal yang mungkin menjadi rumah si monyet liar ini.

Keluhan atas monyet liar yang agresif ini bukan hanya dari saya saja tetapi juga sejumlah warga klaster yang sama. 

Saya dan tetangga pun sudah meminta tolong ke Manajemen Kota Citra Maja City. Dan syukurnya sudah ada kabar 6 Agustus 2024 kemarin dari Manajemen Kota bahwa petugas keamanan sudah menembak monyet liar ini sehingga tidak menyerang warga klaster. (*/) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *