Citra Maja City Luncurkan 4 Shuttle Bus Baru

Shuttle bus mulai beroperasi hari ini melayani rute Stasiun Maja dan CMC. (Foto: Berbagai sumber)

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Setelah perubahan nama menjadi “Citra Maja City” pada 15 Juli lalu, Manajemen Kota CMC tampaknya terus berbenah dengan membangun halte-halte untuk transportasi umum di depan masing-masing klaster.

Jika Anda jeli mencermati, memang beberapa hari terakhir telah dimulai pengerjaan pembangunan halte di sejumlah klaster di Citra Maja City Tahap 1 dan 2.

Layani Khusus Rute CMC-Stasiun Maja

Hari juga ternyata telah dioperasikan 4 shuttle bus yang melayani seluruh wilayah CMC.

Berdasarkan keterangan dari pihak pengembang yang dihubungi via DM Instagram oleh sekitarmaja.com Rabu (24/7), telah ada 4 shuttle bus yang mulai beroperasi melayani warga CMC.

“Dua unit bus untuk melayani CMC 1, dan 2 unit lainnya untuk melayani CMC 2. Pembayaran tarif bus dilakukan secara cashless,” ungkap perwakilan pengembang.

Layanan shuttle bus ini sekarang masih khusus melayani warga yang ingin menuju ke stasiun maupun pulang ke rumah masing-masing di dalam lingkungan CMC.

Sejumlah warga sempat bertanya apakah shuttle bus ini juga melayani rute CMC – CitraRaya Tangerang, namun dikatakan oleh pihak pengembang bahwa shuttle bus tersebut belum melayani rute keluar area perumahan.

Peningkatan Layanan Transportasi Umum

Sebagai catatan, pengoperasian 4 unit shuttle bus ini adalah peningkatan layanan transportasi umum bagi warga CMC setelah selama ini warga CMC hanya dilayani dengan 2 mobil shuttle yang melayani rute yang sama persis.

Mobil-mobil shuttle ini beroperasi selama rush hours atau jam-jam sibuk warga berangkat dan pulang kerja, yakni dari jam 5 pagi hingga 7 malam.

Namun, tentu saja kapasitas angkut 2 mobil tadi belum bisa melayani seluruh warga CMC sehingga ojek online dan ojek offline juga menjamur di sekitar CMC.

Dengan adanya 4 bus yang kapasitasnya lebih besar ini, tentunya lebih banyak lagi warga CMC yang bisa lebih mudah bepergian ke luar CMC tanpa memakai kendaraan pribadi.

Hal ini makin sesuai dengan konsep TOD (transit oriented development) yang digembor-gemborkan oleh pihak pengembang CMC.

Menurut keterangan seorang warga yang diperoleh sekitarmaja.com, tarif naik shuttle bus baru ini ialah Rp8.000 sekali jalan per orang. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *