PROYEK PEMBANGUNAN MASJID KEDUA CITRA MAJA RAYA DIMULAI

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Pada Senin (20/5) lalu, sebuah acara syukuran digelar untuk menandai dimulainya proses pembangunan masjid kedua di kawasan perumahan Citra Maja Raya di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

Terlihat sejumlah tokoh masyarakat setempat, pihak kepolisian Maja, dan perwakilan dari pihak pengembang yang menghadiri acara tersebut di lokasi pembangunan masjid kedua CMR yang ada di dekat Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muslim Cendekia yang juga tak jauh dari klaster Bedugul, CMR 2.

Kemudian pembangunan masjid kedua ini menurut keterangan sebuah sumber yang hadir di dalam acara ini akan rampung di tahun 2025.

Jika benar bisa diselesaikan tahun depan, bisa jadi para warga di Citra Maja Raya 2 tak perlu lagi untuk bersusah payah menunaikan salah berjamaah, salat Jumat, maupun salat tarawih di Masjid Al Ikhlas atau masjid lain di luar kawasan perumahan Citra Maja Raya mulai tahun depan.

Tentunya dengan selesainya pembangunan masjid kedua tersebut, daya tarik perumahan Citra Maja Raya bisa lebih baik lagi bagi mereka yang berminat membeli unit rumah di kawasan ini.

Sebelumnya sudah berdiri Masjid Al Ikhlas di kawasan Citra Maja Raya 1. Dengan makin banyaknya jamaah baik dari dalam perumahan Citra Maja Raya dan Permata Mutiara Maja (PMM) dan kampung di sekitarnya, masjid ini sudah tak bisa menampung lagi. Kita bisa saksikan saat pelaksanaan salat Jumat, pasti ada sebagian jamaah yang harus rela mendengarkan khotbah dan menunaikan salat Jumat di bawah terik sinar matahari. Hingga saat ini, belum ada solusi untuk jamaah yang terpaksa salat di luar masjid tersebut.

Saat ini juga sudah dilaksanakan proyek pembangunan gereja bersama dan gereja Katholik di depan klaster Canggu, Citra Maja Raya 2. Anda sudah bisa menyaksikan bentuk bangunan gereja ini sekarang. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *