ULAMA PALESTINA GALANG DANA BERSAMA BAZNAS DI MAJA

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Ulama Palestina Syekh Ahmad Bilal Abu Zaid kemarin (23/3) menyambangi masjid Al Ikhlas Citra Maja Raya 1 untuk menggalang dana bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina yang sedang menderita di tengah serangan genosida yang dilancarkan Israel hingga sekarang.

Syekh Ahmad Bilal sempat menyampaikan ceramah singkatnya setelah salat Jumat dengan disaksikan oleh sebagian jamaah yang masih tinggal untuk menyimak tausyiahnya.

Dengan dibantu oleh seorang penerjemah, Syekh Ahmad Bilal mengajak umat Islam di Maja dan sekitarnya untuk terus mendoakan rakyat Palestina yang sedang mengalami penindasan oleh Israel dan tidak lupa ia mengimbau agar warga Maja mendonasikan sebagian rezeki untuk rakyat Palestina agar tetap bisa bertahan hidup di tengah kelaparan akibat isolasi oleh Israel.

Bantuan ini juga dianggap mendesak untuk bisa membantu Palestina mempertahankan Masjidil Aqsa yang menjadi masjid paling suci ketiga bagi umat Islam di seluruh dunia setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem. (Foto: WallpaperAccess.com)

Kedatangan Syekh Ahmad Bilal tersebut didampingi oleh sejumlah pejabat setempat (camat, Kapolsek, dan Danramil Maja), perwakilan Majelis Ulama Indonesia, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) cabang Lebak.

Di hari yang sama, saat sahur dan subuh Jumat sang ulama dan tim MUI dan Baznas mengunjungi sebuah pondok pesantren di Lebak juga dengan maksud menggalang dana kemanusiaan. Perjalanan penggalangan dana itu berlanjut ke Masjid Raya Al A’raf di pusat kota Rangkasbitung dan kemudian berlanjut ke Masjid Al Ikhlas di Citra Maja Raya, Maja. Dari penggalangan dana di dua tempat tadi sudah terkumpul Rp54 juta.

Hasil penggalangan dana di Masjid Al Ikhlas CMR sendiri berjumlah Rp6.140.000 yang diserahkan langsung kepada sang ulama oleh perwakilan DKM. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *