PEMBANGUNAN MASJID KEDUA DAN GEREJA DI CITRA MAJA RAYA DIMULAI

MAJA, SEKITARMAJA.COM – Setelah tanggal 30 Oktober 2023 lalu, Menteri Perhubungan, Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi sempat bertandang ke Citra Maja Raya untuk prosesi peletakan batu pertama bangunan gereja dan masjid kedua (karena Masjid Al Ikhlas di Citra Maja Raya 1 sudah berdiri lebih dahulu), proses pembangunan kedua rumah ibadah berupa masjid kedua di Citra Maja Raya tahap 2 dan satu gereja di depan klaster Canggu terlihat baru dimulai kembali kemarin Selasa, 6 Februari 2024.

Baru Mulai

Seperti terlihat dalam foto, aktivitas pembangunan mulai tampak dilakukan. Sebuah backhoe tampak beroperasi di lokasi gereja bersama yang ada di depan klaster Canggu. Sejumlah beton ditumpuk di lokasi gereja dan tanah sedang diratakan.

Sementara itu di saat yang sama juga tampak beberapa pekerja bangunan sedang melaksanakan pengeboran tanah untuk fondasi di lokasi masjid kedua di sebelah sekolah Islam terpadu Muslim Cendekia di Citra Maja Raya 2.

Makan Waktu Setahun

Sebagaimana dijelaskan di keterangan pers resmi Citra Maja Raya 13 pekan sebelum ini, seremoni peletakan batu pertama pembangunan masjid kedua dan gereja bersama di perumahan kota mandiri Citra Maja Raya dihadiri Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya dan Managing Director Ciputra Group Bpk. Budiarsa Satrawinata beserta jajarannya pada Senin, 30 Oktober 2023. 

Belum diketahui kapan selesainya kedua bangunan rumah ibadah ini tetapi dari keterangan resmi pihak Ciputra Group selaku pengembang Citra Maja Raya di akun Instagramnya, dinyatakan bahwa proses pembangunannya “direncanakan akan rampung satu tahun dari sekarang (terhitung dari 30 Oktober 2023 – red), atau mungkin bisa lebih cepat”.

Masjid Pertama Sudah Luber

Kita tunggu saja tuntasnya proyek pembangunan dua rumah ibadah ini. Jika masjid kedua selesai, warga Citra Maja Raya 2 akan bisa berlega hati sebab hingga detik ini mereka harus jauh ke Masjid Al Ikhlas di Citra Maja Raya 1 jika ingin salat jumat atau salat berjamaah. Selain masjid di CMR 1 tersebut, warga yang jauh dari masjid di dalam CMR juga sebetulnya bisa ke luar lingkungan perumahan tetapi tentu akan jauh lebih baik jika masjid dalam perumahan juga tersedia.

Di samping itu, masjid kedua memang sudah sangat mendesak sebab kapasitas masjid pertama sudah tak bisa menampung jamaah salat Jumat yang selalu luber ke halaman. Ini karena masjid Al Ikhlas CMR 1 juga kerap dikunjungi warga luar perumahan. Banyak siswa laki-laki sekolah-sekolah dan kantor-kantor di sekitar perumahan CMR salat jumat di sini.

Pemandangan sesaknya kondisi Masjid Al Ikhlas CMR 1 bisa Anda lihat di foto-foto di bawah ini. (*/)

One thought on “PEMBANGUNAN MASJID KEDUA DAN GEREJA DI CITRA MAJA RAYA DIMULAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *